Wabup Lebak Membuka Secara Resmi Musrenbang RKPD Tahun 2023
Admin DPMD | 27 Maret 2022 | Dibaca 944 kali

Lebak,- Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (28/3/2022)

Acara berlangsung secara Hybrid (Offline Dan Online) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah, TP PKK, DWP, Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Profesi, Alim Ulama, BUMN, BUMD, Lembaga Pendidikan, Serta Lembaga Mahasiswa dengan narasumber Dr. Ir. Yahya Rachmana Hidayat, MSc (Direktur Sumber Daya Energi, Mineral Dan Pertambangan Bappenas ), Wawan Gunawan,S.Sos.,M.Si (Kepala Dinas Lingkungah Hidup Dan Kehutanan Provinsi Banten) dan Dr. Mahdani, SE., ST.,M.Si.,MM (Kepala Bappeda Provinsi Banten)

Pada acara tersebut Wabup Lebak menyampaikan 4 prioritas pembangunan yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, meningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah daerah.

"Tahun 2023 adalah tahun kelima masa kepemimpinan kami Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Tahun 2023 pun merupakan tahapan pembangunan terakhir, sehingga arah kebijakan pembangunan akan difokuskan dalam upaya mewujudkan visi pembangunan sebagaimana yang diamanatkan dalam dokumen RPJMD. Bila saat ini posisi kita untuk capaian kinerja dalam RPJMD sudah mencapai 89,5% berarti dalam kurun waktu dua tahun terakhir ada 10,5% lagi capaian RPJMD yang harus kita selesaikan bersama, dan kita optimis kita bersama-sama mampu mencapai target yang telah ditentukan" Ungkap Wabup

BAGIKAN :